Review Rumah Belajar

Abad 21 pada masa sekarang, kita sebagai seorang pendidik di tuntut untuk dapat menguasai IT baik sedikit maupun secara keseluruhan. Banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi terkait berkembangnya IT di masa sekarang ini. 


Review Rumah Belajar

Lebih - lebih siswa sekarang lebih minat pada "GADGED" daripada membaca buku pelajaran, miris memang. Tetapi sebagai seorang guru di era abad 21, kita harus mampu bersaing dengan perkembangan teknologi. Rumah Belajar ditujukan untuk siswa, guru, dan masyarakat luas, siapapun yang mau belajar. Manfaat Rumah Belajar bagi siswa adalah sebagai sumber belajar virtual, pengembangan kreativitas dan data portopolio siswa. Bagi Guru sebagai sumber referensi dan pembinaan profesi guru. Rumah Belajar memiliki kelebihan : 
  1. Menyediakan fasilitas belajar baik bagi siswa maupun bagi guru 
  2. Memiliki berbagai media pembelajaran (multimedia), teks, grafis, foto, video, audio, dan animasi 
  3. Menyediakan kumpulan buku yang lengkap dan dapat di download oleh siapapun 
  4. Guru dapat memodifikasi dan mereproduksi rancangan pembelajaran dan materi pembelajaran melalui rumah belajar 
  5. Siswa dapat mengembangan jaringan komunikasi dan kreativitas 
Dalam kesempatan kali ini, pada review rumah belajar kami yang pertama akan mereview rumahbelajar.id pada konten SEAMEO SEAMOLEC . Dalam konten ini ada banyak sekali yang dapat kita review, salah satu yang saya pilih adalah buku pelajaran Sejarah Indonesia untuk SMA/SMK. 
Di dalam buku ini, materi disajikan dengan lengkap dan mudah di pahami, jika kita ingin mendapatkan buku ini secara gratis dapat di download melalui link di bagian bawah. Ukuran buku ini sangat kecil yaitu 7,5 MB. Setelah di download akan muncul buku yang siap di gunakan untuk pembelajaran..

Video Review ke-1 

Dalam review rumahbelajar.id yang kedua, di sini saya mereview konten Direktoran Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan. Dalam konten ini ada banyak yang dapat di review, kami memilih Pendidikan Kesetaraan Paket C. Kami akan memilih pendidikan paket C untuk mendapatkan silabus pendidikan paket C pada mata pelajaran Seni Budaya untuk SMA/SMK. Silabus ini sangat lengkap berisi indikator, KD, materi pembelajaran, dimana silabus ini akan di gunakan dalam pembelajaran di kelas. Silabus ini dapat didownload di rumahbelajar.id secara gratis. 

Video Review ke-2 

Jika kita dapat memanfaatkan rumahbelajar.id dengan baik, niscaya Indonesia ke depan akan lebih maju daripada sekarang. Jika berkeinginan mengunjungi situs ini, dapat di download melalui playstore dari HP android atau bisa juga dengan mengunjungi portal http://rumahbelajar.id/ Sekian review dari kami, semoga dapat membawa manfaat bagi kita semua, amin.

Post a Comment

Kami sangat menghargai komentar anda, alangkah baiknya komentar yang baik

Previous Post Next Post

Contact Form